Sabtu, 27 November 2010

Keindahan Gunung Bromo

Gunung Bromo (dari bahasa Sangsekerta/Jawa Kuno: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), adalah gunung berapi yang masih aktif dan sangat terkenal sebagai obyek wisatawan indonesia dan manca negara.Gunung yang letaknya di jawa timur tersebut  menjadi sangat menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo dan dataran tinggi Tengger tidak pernah sepi dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang setiap hari mengunjungi wilayah ini, terutama mereka yang ingin bisa melihat keindahan matahari terbit dari puncak Bromo ataupun Penanjakan.


Sangat banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bromo sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali atau sesudahnya karena jaraknya yang tidak terlampau jauh ditempuh dengan perjalanan darat. Rasanya kurang lengkap bila pergi berwisata ke Jawa Timur bila belum mengunjungi Gunung Bromo.



















Bunga Abadi Edelweiss menjadi cindera mata khas Bromo, seakan belum lengkap bila tidak membawanya sebagai pertanda sudah ke Bromo





 Sayangnya gunung bromo ingin meletus dan sedang dalam status awas....dan gubernur jawa timur merekomendasikan kepada penduduk sekitar gunung untuk segera mengungsi....sayang banget ya.......

0 komentar:

Posting Komentar

mohon komentar yang buat ngakak ya....heeee
ane akan follow kalian...