Kamis, 02 Desember 2010

Jadwal Piala AFF

 

Laos bakal bergabung di grup A bersama Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Sementara itu, Filipina satu grup dengan juara bertahan Piala AFF atau Piala Tiger, Vietnam, Singapura, dan Myanmar di grup B.

Laos dan Filipina mengakhiri tiga pertandingan kualifikasi dengan perolehan nilai sama. Namun, Laos didaulat menjadi juara grup lantaran mencetak jumlah gol lebih banyak.

Laos memastikan diri ke babak utama AFF Suzuki Championship 2010 setelah menghempaskan Timor Leste 6-1. Sementara itu, Filipina bermain imbang dengan Kamboja 0-0. Namun, karena menang selisih gol atas Kamboja, Filipina lolos sebagai Runner Up grup menemani Laos. Poin akhir Laos, Filipina dan kamboja sama 5, tetapi mereka menang dengan selisih gol, 8-3 untuk Laos dan 7-2 bagi Filipina.

Pertandingan babak penyisihan grup A akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 1, 4, dan 7 Desember mendatang. Sedangkan penyisihan grup B di Hanoi, Vietnam, digelar pada 2, 5, dan 8 Desember.

Laga di Gelora Bung Karno pada 1 Desember nanti mempertemukan Thailand vs Laos dan Indonesia vs Malaysia. Tiga hari kemudian, giliran tampil Thailand vs Malaysia, Indonesia vs Laos. Selanjutnya, laga Malaysia vs Laos dan Indonesia vs Thailand digelar 7 Desember 2010.

Dua tim teratas di masing-masing grup akan bertanding di babak semifinal yang digelar secara home and away. Hal serupa juga akan diterapkan pada babak final. Situs resmi liga champions ASEAN itu, affsuzukicup, menybutkan partai puncak perebutan gelar juara AFF Suzuki Championship 2010 digelar pada 26 dan 29 Desember mendatang.

PERINGKAT BABAK KUALIFIKASI:

1. Laos 3 1 2 0 8-3 5
2. Filipina 3 1 2 0 7-2 5
3. Kamboja 3 1 2 0 4-2 5
4. Timor Leste 3 0 0 3 3-15 0

Ket: urutan kolom angka: Main, Menang, Seri, Kalah, Selisih Gol, dan Poin.

GRUP A:

1. Indonesia
2. Thailand
3. Malaysia
4. Laos (juara kualifikasi)

GRUP B:

1. Vietnam
2. Singapura
3. Myanmar
4. Filipina (Runner Up kualifikasi) [nic]

0 komentar:

Posting Komentar

mohon komentar yang buat ngakak ya....heeee
ane akan follow kalian...