Rabu, 19 Januari 2011

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La liga



BARCELONA – Barcelona semakin kokoh di puncak klasmen, menyusul hasil imbang yang diperoleh Real Madrid saat berhadapan dengan Almeria dan kemenangan 4-1 raksasa Katalan itu atas Malaga di Camp Nou Senin (17/1/2011) dini hari.

Tampil dengan skuad lengkap, Barca langsung melancarkan serangan cepat sejak menit-menit awal. Peluang pertama langsung tercipta pada menit 44, melalui aksi Abidal.

Tiga menit berselang, gedoran ke jantung pertahanan Malaga langsung membuahkan hasil. Berawal dari umpan Dani Alves, Andres Inesta melakukan tembakan first-time dari dekat kotak penalti. Bola sempat membentur tiang dan meluncur deras ke dalam gawang jauh dari jangkauan kiper Malaga, Sergie Asenjo.

Barca kembali mengancam gawang Malaga di menit 16, kali ini peluang dimiliki Xavi Hernandez ketika tebakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar.

Satu menit berselang, gol kembali datang membuat pendukung Barcelona di Camp Nou bergemuruh.Gol dilesakkan Villa setelah menerima umpan dari Lionel Messi. Eks striker Valencia ini dengan tenang melakukan tendangan mendatar melewati kaki Asenjo.

Barca semakin menunjukkan dominasi di babak pertama. Puncaknya, kerja sama dari kaki ke kaki yang mengalir cepat kembali membuat para pemain Malaga terpaku. Kerjasama apik itu diperagakan Messi, Iniesta dan berujung gol dari kaki Pedro memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Iniesta. Barca menutup babak pertama dengan kedudukan 3-0.

Di babak kedua, Barca sedikit mengendurkan serangan dengan melakukan ball possesion di lini tengah. Kondisi ini dimanfaatkan Los Boquerones, untuk bangkit. Hasilnya, Duda membuat Malaga memperkecil ketertinggalan di menit 68, setelah melakukan tendangan bebas yang bersarang telak di pojok atas gawang Victor Valdes.

Posisi ini kembali melecut para punggawa Barca melancarakan serangan. Tempo permainan kembali meningkat dan Blaugrana kembali mengendalikan jalannya laga hingga berujung gol keempat yang kembali dilesakkan Villa memanfaatkan umpan Xavi. Kedudukan 4-1 tetap berakhir hingga laga usai.

Skuad Pep Guardiola mengantongi poin 52 hasil dari 17 kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.Pesaing terdekatnya, Real Madrid mengoleksi poin 48, hasil 15 kali menang, tiga kali seri, dan satu kali kalah. Sedangkan Malaga tetap di posisi 16 dengan poin 17.

BARCELONA: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Messi, Villa. Subs: Bojan, Adriano, Mascherano, Pinto, Keita, Afellay, G.Milito.

MALAGA: Asenjo, Manolo, Demichelis, Weligton, Mtiliga, Apono, Camacho, Maresca, Duda, Quincy, I.Gonzalez. Subs: Rondon, Stadsgaard, Recio, Eliseu, Fernando, H.Rosario, Arnau.

1 komentar:

Posting Komentar

mohon komentar yang buat ngakak ya....heeee
ane akan follow kalian...